Perceraian Buat Pria

Perceraian Buat Pria
Perceraian Buat Pria
Perceraian Buat Pria.Sekitar enam tahun yang lalu, saya sedang berjalan-jalan di sepanjang pantai bersama ketiga anak saya, yang berusia di bawah 6 tahun. Saya mendengar seorang wanita berbicara dengan teman-temannya. Dia melindungi wajahnya dari sinar matahari saat dia berbicara dengan mereka di bawah majalahnya.

"Saya merasa saya hebat. Saya punya teman, saya punya pekerjaan, saya sangat suka sendiri saat ini, "katanya.

Dia melanjutkan dengan mengatakan bagaimana ibunya memberitahunya bahwa dia akan baik-baik saja, selama dia meluangkan waktu untuk menjalani semua tahap perceraian dan berduka dengan baik. Dia kemudian memberitahu teman-temannya bagaimana mantan pacarnya berkencan dengan beberapa wanita tapi baru saja kembali ke rumahnya, menginginkan pengampunan dan untuk memulai lagi dari awal.

"Saya berada di tempat yang berbeda, dan saya tahu jika kita kembali bersama, itu hanya akan menjadi bumerang. Dia tidak menginginkan saya. Dia hanya tidak mau sendiri, "katanya.

Saya perlu mendengar sisa ceritanya, jadi saya berhenti dan mengalihkan perhatian anak-anak saya dengan beberapa kerang beberapa meter di sampingnya sehingga saya bisa mendengarkannya. Bukan karena saya orang yang usil, tapi karena suami saya bertingkah aneh akhir-akhir ini, saya telah meminta saran terbaik dari teman dan saudara perempuan saya. Setelah mereka dengan lembut menyinggung fakta, perilakunya tampak seperti orang yang berselingkuh, duniaku masuk ke dalam.

Saya pikir jauh di lubuk hati saya tahu, tapi saya tidak ingin menghadapi kebenaran itu - tidak ada yang melakukannya saat dilempari kabar mengerikan.

Mereka benar. Orang yang telah saya nikahi, cintai, dan saya percaya sedang tidur dengan wanita lain. Saya ingin meninggalkan pernikahan saya. Aku takut. Aku berharap wanita itu bisa memperbaikiku hari itu. Dan dia seperti itu. Sementara aku butuh waktu enam tahun untuk pergi, aku akan selalu mengingatnya, dan ceritanya yang dia ceritakan.

Kata-katanya meninggalkan kesan pada saya, dan bertahun-tahun sebelum saya mengakhiri pernikahan saya , saya sering berpikir, saya akan meluangkan waktu untuk menyembuhkan dan tidak mengabaikan perasaan saya saat saya pergi, jadi hal itu tidak menghantui saya sepanjang sisa hidup saya.
Ex saya mengaku dia mendaftar ke Tinder pada malam dia pindah. Dia berkencan dengan tiga wanita yang berbeda dalam waktu seminggu ...

Saya telah melakukan yang terbaik. Dan terkadang sulit sekali menyendiri, dan untuk mengusir orang-orang yang kukenal akan mengalihkan perhatianku, aku tetap setia pada diriku sendiri. Jika saya tidak meratapi perkawinan saya dengan benar, saya tidak akan pernah bergerak dengan cara yang sehat dan positif. Tapi sialnya, ada saat-saat aku merasa ingin menetap. Tidak ada yang suka merasakan kesepian seperti ini.

Ex saya mengaku dia mendaftar ke Tinder pada malam dia pindah. Dia berkencan dengan tiga wanita berbeda dalam waktu seminggu, dan setelah sebulan, menjadi sangat serius dengan salah satu wanita tersebut. Dia masih bersamanya sekarang, dan sementara saya bahagia dia telah menemukan seseorang karena membuat saya merasa kurang bersalah, setiap orang terus mengatakan bahwa saya membuat kesalahan dan hanya menggunakan wanita ini untuk menutupi emosinya.

Mungkin memang begitu, mungkin memang tidak. Saya tidak memiliki semua jawaban. Aku hanya tahu aku benar-benar ingin mantanku meluangkan waktu untuk mengatasi kehilangan perceraian - karena tidak peduli siapa dirimu, kau memiliki bekas luka dari ini. Dia ayah dari anak-anak saya, dan itu sangat berarti bagi saya untuk memiliki ayah yang bahagia dan sehat.

Baru-baru ini saya membaca sebuah cerita dalam Perceraian Ayah yang ditulis oleh Shawn Garrison, tentang bagaimana perceraian bisa lebih sulit dilakukan pria karena berbagai cara mereka menangani perpisahan. Salah satu alasannya adalah lebih sering daripada tidak, wanita memiliki anak lebih banyak daripada mantan mereka.

"Ayah sering mendapat pukulan tambahan karena kehilangan akses terhadap anak mereka. Hal ini bisa menyebabkan krisis identitas yang sangat besar. Mereka bukan lagi suami dan mereka juga diberitahu bahwa mereka adalah orang tua kedua, "kata Garrison.

Garnisun terus mengatakan bagaimana jauh lebih sulit bagi pria untuk meraih bantuan dan dukungan yang mereka butuhkan karena "norma sosial." Sebaliknya, "alih-alih menghubungi bantuan keluarga dan teman, banyak pria mencoba untuk beralih dari masalah mereka sendiri.
 Beberapa mencoba mengatasi alkohol atau dengan segera terjun ke dalam hubungan baru. Kecenderungan ini sering memperpanjang proses penyembuhan dan bisa membuat pria berisiko terkena masalah kesehatan yang serius, "katanya.
Saya pernah berkencan dengan dua orang yang berbeda sejak perceraian saya ... Saya bukan seorang psikolog, juga bukan seorang ahli hubungan, tapi mereka semua masih tampak sangat terluka, yang turun karena marah.

Saya telah berbicara dengan tidak hanya beberapa wanita lajang tentang mantan suami mereka, tapi juga beberapa orang yang bercerai - beberapa di antaranya telah bercerai selama lebih dari 30 tahun.

"Saya sangat sedih karena saya tidak dapat membuat semuanya baik-baik saja dengan ibu anak saya. Saya bergerak terlalu cepat, "kata Jim, seorang kakek berusia 65 tahun yang bercerai.

"Mantan saya ingin pergi ke terapi untuk menyelamatkan pernikahan kami, saya tidak ingin pergi. Saya menikah lagi 9 bulan setelah kami bercerai. Itu juga berakhir dengan perceraian. Saya tidak pernah mengambil waktu untuk menangani apa yang telah terjadi. Saya masih belum seperti mantan saya, "kata Michael yang menceraikan istri pertamanya di tahun 1987.

"Ini adalah penyesalan terbesar saya bahwa pernikahan saya tidak berjalan baik dan sayalah yang pergi," kata Travis, seorang ayah tunggal dengan dua anak laki-laki yang mengaku mengira dia jatuh cinta pada istrinya.

"Mantan saya mulai berkencan dengan segera. Dia akan pergi dengan siapa saja dan semua 'pertemuannya' telah berakhir dengan mengerikan. Dia mengatakan kepada saya bahwa dia tidak meluangkan waktu untuk dirinya sendiri, dan dia melompat tinggi untuk wanita pertama yang memilikinya, "kata Cindy seorang ibu tunggal beranggotakan tiga orang.

Saya telah berkencan dengan dua orang yang berbeda sejak perceraian saya - keduanya berusia 40-an dan telah mengalami perceraian dalam beberapa tahun terakhir ini. Saya bukan seorang psikolog, juga bukan seorang ahli hubungan, tapi mereka semua masih tampak sangat terluka, yang turun karena marah.

Percakapan kami selalu menyebabkan mereka menyalahkan mantan istri mereka atas semua yang salah dalam pernikahan mereka. Seseorang bahkan tampak jauh dari kenyataan bahwa anak-anak mereka lebih suka menghabiskan waktu dengan mereka daripada ibu mereka.

Tak perlu dikatakan lagi, semua pria ini mengirimku berlari ke bukit. Itu adalah bendera merah - tanda-tanda mereka belum meluangkan waktu untuk menyembuhkan dan mengatasi perasaan mereka. Tapi mereka sama sekali bukan orang jahat. Sebenarnya, mereka adalah pria luar biasa yang masih terluka dan pantas menemukan kedamaian dan kebahagiaan di dalam diri mereka sebelum terjun ke hubungan lain, berpikir akan berbeda.

Kita semua ingin menemukan koneksi yang berarti, terlepas dari apa yang kita katakan. Dan tampaknya ada perbedaan dalam cara kebanyakan pria dan wanita mengatasi rasa sakit dan masalah melanjutkan hidup mereka setelah perceraian . Bisnis pasca-perceraian ini sulit dinavigasi; kita semua hanya mencoba melakukan yang terbaik.

Bagi saya, saya siap untuk bertemu seseorang untuk membuat kenangan spesial, tapi saya tidak ingin mencoba dan bergerak maju dengan pria yang belum siap - karena dengan begitu, tidak ada yang akan menang.
Perceraian Buat Pria

No comments:

Post a Comment